CONTACT PERSON

XL : 087778642742
AS : 085213094707
3 : 08967681983
PIN BB :27CA86C7
FB : OPTIK SOFYAN

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

JASA PENGIRIMAN

Nomor Resi JNE

Kategori Produk

Label

Kategori Produk :
BANTU LIKE DAN SHARE YA SOB

MACAM-MACAM KELAINAN PADA MATA





Yakinkah Anda bahwa kondisi mata Anda baik-baik saja? Mata merupakan bagian tubuh manusia yang rentan mengalami gangguan baik disebabkan oleh penyakit turunan ataupun kebiasaan sehari-hari yang dapat merusak fungsi mata.
Aktifitas seseorang akan sangat terganggu ketika matanya mengalami masalah karena mata sangat penting peranannya dalam menunjang kualitas kehidupan yang baik.
Kondisi mata yang tidak normal atau mengalami masalah bisa dilihat dari beberapa indikasi, diantaranya ialah kesulitan dalam melihat benda baik yang jaraknya dekat maupun jauh. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan beberapa kelainan yang mungkin saja terjadi pada mata Anda.

Rabun Dekat

Rabun dekat ialah kondisi dimana seseorang tidak dapat melihat benda yang jaraknya dekat. Penyakit rabun dekat ini disebut dengan hipermetropi.
Beberapa kebiasaan dapat menyebabkan rabun dekat seperti membaca buku dalam jarak terlalu dekat atau membaca sambil tidur-tiduran. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan kacamata yang memiliki lensa cembung atau lensa positif. Bagaimana dengan kondisi mata Anda sendiri, apakah mengalami rabun dekat ini?

Rabun Jauh

Rabun jauh merupakan penyakit mata yang berkebalikan dengan rabun dekat. Rabun jauh sering disebut dengan miopi. Kondisi rabun jauh ini tidak memungkinkan untuk melihat benda-benda yang memiliki jarak yang cukup jauh. Jenis penyakit mata ini bisa diatasi dengan menggunakan kacamata negatif atau lensa yang cekung.

Rabun Jauh-Dekat

Rabun jenis ini mayoritas dialami oleh para orang tua yang disebabkan oleh faktor usia. Biasanya orang yang mengalami rabun jauh dan dekat ini ialah yang telah berumur di atas 45-an.
Rabun jauh dan dekat atau disebut dengan presbiopi ini merupakan ketidakmampuan dalam melihat benda yang terlalu jauh dan terlalu dekat. Untuk mengatasi rabun jauh dan dekat ini, penderitanya bisa menggunakan kacamata rangkap yakni kacamata cekung dan kacamata cembung.

Buta Warna

Buta warna merupakan penyakit menurun atau dengan kata lain seorang ibu atau ayah yang mengalami buta warna berkemungkinan besar akan menurunkan penyakitnya itu kepada keturunannya. Buta warna ini merupakan keadaan dimana seseorang tak bisa membedakan warna.
Kategorinya sendiri ada dua yakni buta warna separuh dan juga buta warna total. Orang yang menderita buta warna total hanya mampu melihat warna hitam dan putih saja.
Sedangkan orang yang buta warna separuh hanya tidak bisa melihat warna tertentu saja, misalnya tidak bisa melihat warna merah, biru, kuning, dan lainnya.

Rabun Senja

Rabun senja atau yang juga dikenal dengan istilah rabun ayam merupakan ketidakmampuan untuk melihat benda dalam keadaan remang atau di malam hari. Mengapa gangguan penglihatan ini bisa terjadi? Gangguan mata ini disebabkan oleh kekurangan vitamin A sehingga sel-sel batang tidak dapat berfiungsi akibat tidak terbentuknya protein rodopson.

Juling dan Katarak

Juling terjadi karena adanya ketidakserasian pada otot-otot mata. Kalau penderita juling ini masih anak-anak maka potensi untuk sembuhnya masih terbuka. Sebaliknya, bagi orang-orang pada usia di atas 55 tahun, katarak merupakan gangguan penglihatan yang paling umum. Kelainan mata ini bisa disembuhkan dengan melakukan operasi mata.
Itulah beberapa kelainan yang terjadi pada mata. Karena mata merupakan aset yang sangat penting maka menjaganya merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menunjang beragam aktifitas keseharian yang sejatinya tak bisa dilepaskan dari peranan mata.

Semoga berrmanfaat.

Cara Order

Kirim email ke soengkar@gmail.com atau sms ke no. 087778642742-085213094707 pin BB 27ca86c7 sertakan jenis order anda (nama barang/kode barang, nama anda, email anda dan no. telp).

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus Sekali Artikelnya dengan bahasa yang enak familiar cukup baik memberi Pemahaman kepada Masyarakat Lanjutkan Brother...! lihat juga di
http://www.kacamataoptik.com/

Unknown mengatakan...

www.kacamataoptik.com

AIEMBENSUNGKAR mengatakan...

oke tanks atas kunjungannya.

Posting Komentar

Pengikut

Read more: http://www.tuliskan.com/2012/06/cara-membuat-fb-like-box-melayang.html#ixzz2X0kRsdSQ