CONTACT PERSON

XL : 087778642742
AS : 085213094707
3 : 08967681983
PIN BB :27CA86C7
FB : OPTIK SOFYAN

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

JASA PENGIRIMAN

Nomor Resi JNE

Kategori Produk

Label

Kategori Produk :
BANTU LIKE DAN SHARE YA SOB

TIPS MERAWAT SOFTLENS

TIPS MERAWAT SOFTLENS

 

Untuk penggunaan softlens yang nyaman dan berkesinambungan, sangatlah penting untuk mengikuti instruksi dari OPTIKAL. Kegagalan untuk mengikuti cara perawatan softlens dapat berakibat berkembangnya problem serius pada mata, selain akan menimbulkan iritasi juga dapat terjadi hal yang sangat vatal pada mata anda. Membersihkan dan membilas softlens adalah sangat diperlukan untuk menghilangkan lendir, sekresi, dan deposit (kotoran) yang mungkin dapat terakumulasi selama masa pemakaian softlens. Lakukan hal ini segera sebelum dan setelah melepas softlens untuk meminimalkan resiko infeksi.
Kuman dan bakteri yang berbahaya hanya dapat dihilangkan dengan membersihkan, membilas, dan mensterilkan softlens. Berikut ini beberapa point penting yang perlu anda perhatikan dalam kebersihan softlens anda :
1. Gunakan cairan softlens yang baru dan belum kadaluarsa.
2. Jangan pernah gunakan cairan pembersih yang digunakan khusus untuk hard lens
3. Jangan pernah menaruh softlens anda di mulut atau menggunakan cairan pembersih lain selain yang     direkomendasikan untuk melumasi softlens anda
4. Jangan pernah membilas softlens di air kran, karena air kran dapat saja terkontaminasi kuman maupun zat kimia lain yang dapat merusak lensa dan dapat menimbulkan infeksi mata.
5. Gosok dua bagian sisi soft lens di atas telapak tangan kiri anda dengan jari telunjuk kanan.
6. Usahakan kuku jari tangan kanan anda harus pendek, selain menjaga agar softlen tidak sobek saat dibersihkan, juga mempermudah pemasangan softlens pada mata anda.
7. Taruh setiap softlens ke dalam tempatnya dan pastikan softlens anda terendan di dalam cairan softlens selama tidak dalam masa pemakaian. Jika softlens dibiarkan kering terlalu lama, maka softlens tersebut bisa menjadi kering dan kaku. Jika sudah kering total, maka softlens tersebut rusak.
8. Mintalah saran dari eye care practitioner jika softlens kamu akan disimpan untuk periode yang cukup lama. Karena softlens dapat menjadi sumber bakteri, setelah direndam, buanglah cairan softlens yang lama dengan yang baru lalu bersihkan dan bilaslah tempat softlens anda secara teratur dengan cairan steril yang direkomendasikan dan keringkan di udara terbuka.
9. Softlens anda perlu untuk diganti secara berkala berdasarkan masa pakai yang ditentukan oleh pabrik pembuat softlens tersebut maupun berdasarkan saran praktisi mata anda.
10. Membersihkan tempat softlens
Media softlens sendiri pastinya tidak boleh dilupakan. Kamu dapat membersihkan tempat softlens minimal sekali sehari untuk menjaganya tetap steril. Bagaimana caranya? Rendam kotak softlens di dalam air panas untuk mensterilkannya. Hal ini bisa kamu lakukan sebelum melepas softlens. Jadi, kotak softlens siap untuk ditempati softlens lagi setelah dilepas!
Sebagai informasi, jika bisa sih sebaiknya kuku-kuku jari tanganmu tidak panjang agar tidak mengenai mata saat memakai softlens dan pastinya tidak merobek softlens. Oya, ada yang bilang memakai softlens tidak cocok bagi mereka yang tidak disiplin. Tapi, sebenarnya pandangan itu salah menurut SoftlensMurah.org. Justru dengan memakai softlens dan terbiasa merawat softlens, hal ini akan membuat kamu menjadi lebih disiplin dan telaten.

Demikian tips merawat lensa kontak agar tetep awet dan nyaman digunakan semoga bermanfaat :) 

Jangan pelit untuk berbagi tips sehat ini, share kpada teman-teman pengguna softlens lainnya.

Cara Order

Kirim email ke soengkar@gmail.com atau sms ke no. 087778642742-085213094707 pin BB 27ca86c7 sertakan jenis order anda (nama barang/kode barang, nama anda, email anda dan no. telp).

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Read more: http://www.tuliskan.com/2012/06/cara-membuat-fb-like-box-melayang.html#ixzz2X0kRsdSQ