CONTACT PERSON

XL : 087778642742
AS : 085213094707
3 : 08967681983
PIN BB :27CA86C7
FB : OPTIK SOFYAN

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

JASA PENGIRIMAN

Nomor Resi JNE

Kategori Produk

Label

Kategori Produk :
BANTU LIKE DAN SHARE YA SOB

PENYEBAB DAN CARA PENGOBATAN KATARAK

Katarak sangat umum. Katarak mempengaruhi sekitar 15 juta orang dan bertanggung jawab untuk hampir setengah dari semua kasus kebutaan di seluruh dunia.
Katarak terjadi bila lensa mata menjadi keruh atau buram. Hal ini terjadi secara bertahap, karena protein dalam lensa menjadi teroksidasi. Dokter tidak tahu persis mengapa hal ini terjadi, tetapi mereka percaya bahwa kombinasi dari faktor lingkungan (seperti racun dan paparan sinar matahari) dan faktor genetik terlibat.
Katarak dapat terjadi di daerah tertentu atau seluruh lensa. Proses ini biasanya terjadi sangat lambat selama tahunan atau puluhan tahun, dan biasanya mempengaruhi kedua mata.
Katarak tidak menyakitkan. Gejala yang paling umum adalah kehilangan penglihatan, penglihatan kabur, atau penglihatan ganda. Secara umum, penglihatan jarak jauh hilang terlebih dahulu sebelum penglihatan jarak dekat. Beberapa pasien mengatakan bahwa mereka melihat efek halo di sekitar lampu. Lainnya mengalami cahaya silau yang berlebihan selama mengemudi malam hari dan dalam cahaya terang, terutama sinar matahari.

Faktor Risiko

Meskipun penyebab pasti dari katarak tidak diketahui, ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko pembentukan katarak. Ini termasuk:
  • Merokok: Dokter percaya bahwa setidaknya 20 persen dari katarak di Amerika Serikat terjadi karena merokok.
  • Pertambahan usia: Sebagian besar katarak terjadi pada individu lebih dari 60.
  • Riwayat keluarga katarak
  • Diabetes melitus
  • Kolesterol tinggi
  • Obesitas
  • Penggunaan alkohol berlebihan
  • Paparan sinar matahari yang berlebihan

Diagnosa

Katarak harus dicurigai pada setiap individu dengan penglihatan Yang hilang secara perlahan, tanpa rasa sakit. Dengan menggunakan mikroskop, dokter mata dapat langsung mengamati daerah lensa yang berawan.

Pengobatan

Pertama, karena merokok dan obesitas meningkatkan risiko katarak, penting untuk menghindari merokok dan menjaga berat badan yang sehat.
Pembedahan adalah penatalaksanaan pasti. Setelah katarak terjadi dan hilangnya penglihatan menjadi cukup signifikan untuk mengganggu aktivitas kehidupan sehari-hari, operasi biasanya diperlukan.
Sebelum operasi, penting untuk memastikan bahwa tekanan darah dan gula darah berada di bawah kontrol. Jika Anda menum obat, diskusikan dengan dokter Anda apakah Anda harus melanjutkan minum obat pada hari-hari menjelang operasi.
Operasi katarak adalah, relatif sederhana, prosedur berisiko rendah dengan tingkat keberhasilan sangat tinggi. Dibutuhkan hanya beberapa jam dan pasien tidak perlu dirawat di rumah sakit. Dokter bedah akan menghapus lensa keruh dan menggantinya dengan lensa yang jernih.
Setelah itu, individu dapat melanjutkan aktivitas normalnya dengan segera, termasuk membaca dan menonton televisi. Kebanyakan orang telah secara signifikan mengalami penglihatan yang membaik. Dalam beberapa kasus, pasien akan diminta untuk menghindari mengemudi selama beberapa hari atau sampai mata sembuh secukupnya.

Pola Makan untuk Mencegah Katarak

Ada banyak cara sederhana untuk mengurangi risiko katarak dengan membuat perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari:
Pola makan kaya antioksidan: Karena pembentukan katarak berhubungan dengan oksidasi, mengkonsumsi banyak lebih buah dan sayuran yang kaya antioksidan dapat membantu mencegah katarak.
 Sayuran yang mengandung karotenoid yang tinggi sangat penting. Secara khusus, sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, kangkung, sawi, sawi, dan lobak adalah sumber utama antioksidan lutein karotenoid, yang ada pada lensa mata.
Vitamin C dan E juga tampaknya penting dalam mencegah pembentukan dan perkembangan katarak. Sumber vitamin C termasuk buah jeruk, paprika, buah-buahan tropis, melon, stroberi, kiwi, sayuran, tomat, kentang, dan ubi jalar. Sumber vitamin E antara lain wheat germ, bayam matang, susu kedelai, berbagai jenis kacang-kacangan, biji bunga matahari, mangga, dan zaitun, kacang tanah, dan minyak sayur.
Hal yang bijaksana untuk mengambil multivitamin harian. Namun, suplemen vitamin tidak menggantikan diet sehat dengan banyak buah dan sayuran.

shutterstock.com
Pertahankan tingkat kolesterol yang sehat: Studi menunjukkan bahwa tingkat tinggi kolesterol dan trigliserida mengakibatkan peningkatan risiko katarak. Juga, rendahnya tingkat high density lipoprotein (HDL, atau ” kolesterol baik”), dapat meningkatkan risiko katarak.
Cara terbaik untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menghindari makanan yang tinggi lemak jenuh, seperti daging dan produk susu, dan lemak trans, seperti kue-kue makanan ringan dan makanan yang digoreng untuk komersial.
Pengurangan asupan lemak: Studi menunjukkan bahwa diet lemak meningkatkan risiko katarak sekitar 10 persen. Seperti disebutkan di atas, lemak yang paling penting untuk dihindari adalah lemak jenuh dan lemak trans.
Hindari produk susu: Penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang mendapatkan manfaat dari menghindari produk susu. Masalahnya, setidaknya secara teoritis, adalah bahwa laktosa dalam produk susu pecah selama pencernaan untuk melepaskan gula yang lebih kecil, yang disebut galaktosa, yang dapat masuk ke dalam lensa. Individu yang terutama rentan adalah individu dengan penyakit yang disebut defisiensi galaktokinase. Produk-produk susu harus dihindari pada individu-individu ini karena mereka memberikan kontribusi terhadap mayoritas galaktosa. Selain itu, produk susu merupakan sumber yang tinggi lemak dan lemak jenuh, yang diketahui meningkatkan kadar kolesterol.
Menghindari penggunaan alkohol yang berlebihan: Orang yang minum lebih dari dua gelas per minggu dari setiap jenis(bir, anggur, atau sulingan) memiliki risiko lebih besar dari 10 persen terkena beberapa jenis katarak.
Pertahankan berat badan yang sehat: Studi menunjukkan bahwa penderita obesitas memiliki risiko lebih besar dari 30 persen terkena katarak dibandingkan dengan individu dengan berat badan yang sehat. SEMOGA BERMANFAAT .SO
Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi link Physicians Committee for Responsible Medicine (PCRM) berikut ini :
http://www.nutritionmd.org/consumers/eye_ear_nose_throat/cataract_nutrition.html

Cara Order

Kirim email ke soengkar@gmail.com atau sms ke no. 087778642742-085213094707 pin BB 27ca86c7 sertakan jenis order anda (nama barang/kode barang, nama anda, email anda dan no. telp).

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Read more: http://www.tuliskan.com/2012/06/cara-membuat-fb-like-box-melayang.html#ixzz2X0kRsdSQ